TIPS MEMILIH TEMPAT BIMBEL

Akhir-akhir ini semakin banyak bimbingan belajar yang dibuka sehingga bisa membuat bingung teman-teman. Baca dulu tips-tips berikut apa aja yang harus diperhatikan saat memilih tempat les supaya sesuai dengan ekspektasi teman-teman dan ga “beli kucing dalam karung“

1. Apakah kamu tipe yang memperhatikan “kenyamanan” saat belajar dan suasana kondusif ? kalau begitu carilah bimbingan belajar yang memiliki gedung tersendiri untuk belajar, ada sekitar 5 tempat bimbingan belajar yg memiliki fasilitas gedung tersendiri.
2. sesuaikan dengan buget kamu , dan carilah tempat bimbel yang lebih dekat Pastinya mereka mengenakan biaya les yang jauh lebih murah.

3.Sebaiknya jngan pilih yang baru buka karena mereka tentunya masih tahap “coba-coba”, kamu ga mau donk jdi “percobaan”. Pilihlan tempat les yang minimal telah berdiri 2 tahun sehingga lebih berpengalaman menangani bimbingan belajar. Kalau sudah ada yang jauh berpengalaman ngapain pilih yang baru buka dan kualitasnya belum teruji ?? 4. Jangan lupa tanyakan ke kakak kelas kamu (tanyakan ke beberapa orang supaya mewakili) track record bimbingan belajar yang akan kamu pilih.
5. Tanyakan berapa jumlah tentor (pengajar) yang mereka miliki. Perlu diingat, sering terjadi kasus kamu tidak cocok dengan “tentor yang ngajar kamu pertemuan pertama les”, kalo merekA memiliki tentor di bawah 8siswa akan menyulitkan kamu saat pergantian tentor padahal kecocokan tentor sangat penting. Bayangkan saat kamu ga suka cara ngajar seorang guru ; ga diganti selama 1 semester.
6. Apakah tujuan kamu ikut bimbel ?? tentunya ingin nilai bagus saat ujian. Nah, pilihlah tempat bimbel yang kredibel dan memiliki sistem yang baik karena jika tentor yang ngajar kamu banyak “salah-materi” bisa jadi kamu ga akan sadar lho, jadi malah salah deh jawab soal2 ujian nanti. Penting juga untuk diingat pilihlah tempat les yang peka terhadap perubahan kurikulum .

7. Jangan mudah terjebak kata2 manis! tetap perhatikan fasilitas dan opini kakak kelas kamu tentang bimbel tersebut, jangan memilih bimbel hanya karena bimbel tsb ramah di facebook, ini bs jadi jebakan atau trik marketing.

8.Tips terakhir, kunjungi tiap bimbel yg “mungkin” akan kamu pilih, tanyalah sebanyak2nya agar kamu tahu fasilitas dan keunggulan masing2 dg jelas! jadi biar ga kayak beli kucing dalam karung

Leave a comment